M. Filza Ali Yaghzan


Setelah beberapa hari di rumah Ibu Bapak, AKu mulai sibuk mencari nama yang tepat untuk anakku. Aku dan istriku selalu berdiskusi dan mencoba memberikan nama yang indah penuh makna dan akan membanggakan dirinya kelak…
Setelah beberapa hari di rumah kakek-nenek, ayah mulai sibuk mencari nama yang tepat untukku. Ayah dan ibu selalu berdiskusi dan mencoba memberikan nama yang indah penuh makna dan akan membanggakan diriku kelak. Melalui perjuangan yang keras dan berbekal pengetahuan ayahku dalam mencari sumber nama yang baik, indah dan Islami, akhirnya Ayah memutuskan nama untukku yaitu : M. Filza Ali Yaghzan yang berarti Belahan jiwa (Ayahku = Ali) yang selalu waspada.

Saya sangat bahagia mendengar nama ini walaupun aku belum tahu nama itu apa, nama yang baik itu apa, indah, Islami? Tapi aku sangat yakin dengan ayahku yang mempunyai latar pendidikan yang tinggi, ilmu agama yang cukup kuat sehingga dapat memberikan nama yang indah buatku.

Ayah segera memberitahu kepada seluruh anggota keluarga apakah setuju dengan nama yang diberikan oleh ayah, dan Alhamdulillah semuanya setuju dan memberikan keputusan kepada ayah untuk memberikan nama kepadaku. Ayahku juga bukan orang yang egois, beliau tetap meminta pertimbangan dari Nenek dan Pakde di Kedungwuni, dan menanyakan tentang nama ini. Merekapun menyerahkan sepenuhnya tentang nama kepada ayah.

About muhal

Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektro FT UNY

Posted on December 27, 2006, in Kegiatan Pribadi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: